Home / Berita / Ustadz Harry Moekti Tutup Usia
Mantan rocker era tahun 80an Hari Moekti, yang kini sudah berhijrah dan aktif dalam kegiatan dakwah, memberikan tausiyah dalam tabligh akbar Maulid Nabi Muhammad SAW di Vila Nusa Indah, Bekasi, Sabtu (23/12).

Ustadz Harry Moekti Tutup Usia

PUNKMUSLIM–Masyarakat Indonesia kembali berduka. Salah seorang tokoh sekaligus pendakwah Ustaz Harry Moekti dikabarkan meninggal dunia sekitar pukul 20.49 WIB di Rumah Sakit Dustira, Kota Cimahi, Ahad (24/6). Berdasarkan informasi yang dihimpun jika mantan roker tersebut meninggal akibat memiliki riwayat penyakit jantung.

Salah seorang jemaah almarhum Ustaz Harry Mukti, Vini Yustia Rahmatunisa membenarkan informasi tersebut. “Iya meninggal di (RS) Dustira,” ujarnya kepada Republika.co.id saat dikonfirmasi, Ahad (24/6).

Menurutnya, beberapa temannya ada yang mendapat langsung informasi tersebut dari Ustaz Moekti Chandra, adik almarhum.

Ia mengaku sangat sedih dengan kabar tersebut. Apalagi almarhum semasa sakitnya tetap berdakwah, menjadi pejuang Islam. Bahkan sempat di RS beliau merekam video yang sarat akan nasihat.

Dirinya menuturkan jika rencananya pada Senin (25/6), almarhum akan mengisi kajian khusus hijrah story bersama Ray Shareza di Mesjid ABRI, jalan Gatot Subroto, Baros, Kota Cimahi. “Beliau (punya) sakit jantung,” katanya.

Informasi meninggalnya ustaz Harry Moekti beredar di media sosial di kalangan media. Pemberitahuan meninggalnya mantan roker tersebut disampaikan oleh adik almarhum, Ustaz Moekti Chandra.*[REPUBLIKA.CO.ID]

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Agung Sasongko

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *