Home / Berita / Ridwan ‘GARPUTALA’: “Melecehkan Al-Quran berarti melecehkan ajaran Nabi!”
Ridwan Garputala (sumber: facebook)

Ridwan ‘GARPUTALA’: “Melecehkan Al-Quran berarti melecehkan ajaran Nabi!”

Vokalis band Thrash Punk asal Bekasi GARPUTALA, Ridwan, baru-baru ini menuliskan pernyataan sikapnya tentang kasus penistaan Al-Quran yang dilakukan oleh Ahok dan soal Aksi Bela Islam II di Jakarta pada tanggal 4 Nopember 2016 mendatang.

Berdasarkan status yang diunggahnya di akun facebook pribadinya dengan nama Ridwan Adi Wijaya, pentolan punk Bekasi yang sudah aktif di scene punk sejak pertengahan 90an itu memutuskan untuk ikut bergabung dalam aksi Bela Islam II tanggal 4 Nopember 2016 nanti. Alasan yang mendasari sikapnya tersebut dijelaskan panjang lebar di wall facebooknya.

Dalam statusnya, Ridwan, menuliskan:

“KTP saya Islam, saya belum selesai belajar Islam, kalaupun tanggal 4 saya turun ke jalan, karena saya bertanggungjawab atas pilihan saya menjadi Islam. Melecehkan Al-Quran adalah melecehkan ajaran Nabi yang terbukti telah membuat keluarga saya bahagia, jadi…. pilihan buat saya saat ini adalah:

  1. Turun ke jalan
  2. Berdoa
  3. Diam
  4. Keluar dr Islam

Dan saya pilih turun ke jalan…. Jika saya mati tanggal 5 setidaknya ada satu hal tanggung jawab yang saya lakukan terhadap ajaran agama saya. … Karena saya pun tidak mau keluar dari agama Islam… Tegas itu bukan keras brader, damai itu bukan berarti tidak bersikap, dan toleransi bukanlah merendahkan harga diri… tidak akan pernah ada asap tanpa api… dan untuk menghilangkan asap cukup apinya yang dimatiin…bukan asapnya yang ditiup. Bismillah…”

GARPUTALA, adalah salah satu band punk yang cukup disegani di scene punk Bekasi. Mereka terbentuk pada tahun 1996 yang mengkombinasikan thrash punk dengan sentuhan melodi gitar. Sampai hari ini, mereka sudah merilis 2 album diantaranya “PUNK LOOK AT HUMAN RIGHT” dan “PERANG PIKIRAN”. Line-up mereka adalah Ridwan (vocal), Satria (guitar), Zaki (bass), Firman (drum).*[]

ridwan-garputala

Rep: Miki

Red: Abu Hafizh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *