Home / Artikel / Wawancara / Randy ‘NOISE ADDICT’: “Kasus Ahok ini memperjelas siapa yang kawan dan siapa lawan”
Randy Iqbal NOISE ADDICT (dua dari kanan)

Randy ‘NOISE ADDICT’: “Kasus Ahok ini memperjelas siapa yang kawan dan siapa lawan”

Setelah Aksi 4 Nopember 2016 lalu, umat Islam belum bisa lega begitu saja. Selain Presiden Jokowi yang melarikan diri dari ajakan dialog, janji untuk menuntaskan kasus penghinaan Ahok terhadap Al-Quran dalam waktu 2 minggu setelah aksi belum bisa dilihat hasilnya. Ternyata fenomena ini membuat gerah para scenester punk di berbagai kota di Indonesia. Setelah Ridwan ‘GARPUTALA’ dan Angga ‘CASUAL DRESS ROCK’ yang geram dengan kasus ini, kini Randy Iqbal ‘NOISE ADDICT’ ikut angkat bicara.

Menurut wawancara singkat yang dilakukan tim Punk Muslim dengan Randy kemarin (6/11), dia mengatakan bahwa Basuki alias Ahok adalah pembenci Islam.

“Ahok memang selama ini berhasil petantang-petenteng ditengah-tengah umat muslim. Dengan bantuan media massa dia berhasil menciptakan opini “kerja baik” kepada masyarakat. Dengan cara inilah Ahok makin bertaring dan pede. Sampai akhirnya terpleset sendiri, kelihatan wujud aslinya. Yakni pembenci Islam,” jelas vokalis band punk rock asal Depok itu.

Ketika ditanya pendapatnya tentang aksi yang baru saja digelar 4 Nopember lalu, Randy berpendapat bahwa aksi ini menunjukkan semangat seluruh kalangan kaum muslimin di Indonesia untuk bersatu.

“Ini momen yang sangat tepat. Pasalnya di aksi kedua Bela Islam ini. Jutaan umat muslim bersatu padu bagai satu pusaran yang luar biasa dahsyat. Bukan hanya dari golongan ulama. Kelompok preman pun terlihat menghadiri aksi tanggal 4 kemarin. Ini artinya mereka semua ini benar-benar terpanggil jiwanya dan utuh ghirah Islamnya menempel tepat didada mereka,” kata Randy pada Punk Muslim.

Pria yang kini juga aktif di #IndonesiaTanpaJIL ini mengatakan bahwa peristiwa penistaan Ahok terhadap Islam ini membuat kita membuka mata bahwa ternyata sebagian kaum muslimin yang justru berpihak pada kemungkaran. Ini menampakkan secara jelas mana kawan dan mana lawan.

“Untuk peristiwa Ahok ini. Kita tidak bisa abu-abu. Tetapi haruslah tegas. Dan Alhamdulillah nampak jelas mana kawan mana lawan dan dimana posisi munafiqun berpihak,” tambahnya.

Kemudian Randy menutup wawancara dengan memberikan dukungan kepada Punk Muslim yang ikut dalam aksi 411 kemarin.

“Btw, saya lihat PunkMuslim diaksi 4 Nov kemarin 2 Mobil. Dengan kobaran bendera yang menjulang dan itu sangat membanggakan. Go ahead Punk Muslim. Kalian jauh lebih keren dari kata punk itu sendiri!” tutupnya.*[]

Rep: Abu Hafizh

Red: Abdurrahman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *