Home / Artikel / Cerita Hijrah / Putri Mantan Dewan di Italia Masuk Islam dan Kenakan Jilbab

Putri Mantan Dewan di Italia Masuk Islam dan Kenakan Jilbab

Putri dari seorang mantan anggota parlemen Italia dikabarkan telah memeluk agama Islam dan mulai mengenakan jilbab. Sontak keputusan mendadak tersebut memicu kekisruhan di Italia.

“Jilbab adalah cara saya, cara yang telah Allah pilihkan untuk saya,” ujar Manuela Franco Barbato yang sekarang berganti nama menjadi Aysha.

“Saya bangga dengan kemurnian jiwa saya. Ini adalah hukum Ilahi, siapa yang keberatan?,” tulisnya di akun Facebooknya, seperti dilansir Harian Il Giornale pada Kamis (26/5).

Seperti diketahui, Aysha adalah putri seorang mantan anggota parlemen Italia yang juga mantan ketua Partai Values Party bernama Franco Barbato.

Wanita muda tersebut memutuskan memeluk Islam saat belajar di Universitas L’orientale di Napoli.
Sekarang saat hampir mencapai kelulusan, ia pindah ke India bersama suami dan kedua anaknya.

Keputusan Aysha untuk memeluk Islam mengejutkan ayahnya yang seketika mengalami tekanan sejak perubahan keyakinan putrinya.

Namun demikian, sekarang Aysha diketahui secara terselubung mendukung kampanye ayahnya sebagai calon terkuat walikota Napoli.

Italia memiliki populasi Muslim sebesar 1,7 juta jiwa, termasuk 20.000 muallaf, merujuk dari data yang dikeluarkan oleh Istat, lembaga statistik setempat.

Sebuah jajak pendapat yang diselenggarakan Pew Research Center yang dirilis pada bulan Januari lalu ditemukan bahwa Italia, dengan 63 persen responden, merupakan peringkat pertama dalam kategori negara Eropa yang paling tidak menguntungkan bagi para pemeluk agama Islam.*[bersamadakwah.com]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *