Home / Berita / Punk Muslim Surabaya Merilis Buku Tentang Kisah Hijrah Aditya Abdurrahman

Punk Muslim Surabaya Merilis Buku Tentang Kisah Hijrah Aditya Abdurrahman

PUNKMUSLIM.ORG–Pada 1 Nopember 2017 lalu, Pembina Punk Muslim di Surabaya, Aditya Abdurrahman resmi merilis buku terbarunya berjudul “AKU (PERNAH) PUNK” di pasaran. Buku ini berisi kisah hijrah Aditya dari kehidupan yang sebelumnya sangat erat dengan komunitas punk sejak 1995 hingga memutuskan hijrah pada tahun 2005.

Buku 76 halaman ini, menurut Aditya, ditulis untuk beberapa tujuan, diantaranya adalah untuk menginspirasi pembaca agar mengetahui langkah-langkah yang harus dilakukan diawal saat berhijrah, yang biasanya sangat berat dan penuh tantangan. Kedua, kisah yang menceritakan tentang masa lalu bisa sangat bermanfaat ketika kita bisa menjelaskan apa hikmah yang didapat dibalik peristiwa-peristiwa itu.

Bedah buku ini baru diadakan di Surabaya pada 1 Desember 2017, hari Jumat, di Masjid Al Madani, Florence Pakuwon City Surabaya. Dalam acara itu dihadiri setidaknya 150 peserta. Mereka tertarik membeli buku tersebut kemudian bisa langsung mendengarkan bedah bukunya.

Buku ini adalah buku kedua yang pernah ditulis oleh Aditya. Sebelumnya, beliau menulis buku berjudul “Melawan Arus” yang berisi tentang bantahan terhadap pemikiran-pemikiran ideologis diluar Islam yang masuk melalui penyebaran subkultur punk diseluruh dunia.*[]

Rep: Ridho

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *