Home / Berita / Ilustrator Brasil, Carlos Latuff Kritik Zionis Israel Lewat Komik Perihal Penembakan Razzan Al-Najjar

Ilustrator Brasil, Carlos Latuff Kritik Zionis Israel Lewat Komik Perihal Penembakan Razzan Al-Najjar

PUNKMUSLIM.ORG–Carlos Latuff, seorang ilustrator dan komikus terkenal asal Brasil, tidak bisa diam melihat kekejaman zionis Israel ketika membunuh seorang paramedis perempuan belia Razzan Al Najjar dibunuh.

Latuff langsung membuat karikatur komik yang diposting dalam akun pribadinya yang menggambarkan bagaimana Razzan dibunuh sniper zionis saat bertugas menolong korban-korban warga palestina yang sedang melakukan protes kepada Israel lantaran penindasan yang mereka alami selama puluhan tahun.

Pada karikatur tersebut terdapat tulisan dalam bahasa Arab, yang terjemahannya kurang lebih adalah :

“Menyelamatkan hidup seseorang adalah sebuah kejahatan!”

Kalimat itu dituliskan Latuff sebagai bentuk sindiran keras kepada Israel yang menembak seorang paramedis yang tidak bersalah dan hanya bertugas menolong korban.

Dukungan Latuff terhadap perjuangan rakyat Palestina memang bukan yang pertama. Ini sudah berlangsung selama puluhan tahun sejak Latuff mengunjungi negeri terjajah itu dan melihat penindasan yang dilakukan Israel dengan mata kepala sendiri. Sejak itu Latuff sering mendedikasikan komiknya untuk membela rakyat Palestina, meskipun sebenarnya dia sendiri bukanlah seorang muslim.*[]

 

Rep: Khalid

Red: Abu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *